Tulisan Avissena

Beranda » Opini » Badan sehat berawal dari makanan sehat

Badan sehat berawal dari makanan sehat

makanansehatTugas yang banyak jumlahnya, jadwal kuliah yang padat, serta aktivitas unit kegiatan atau organisasi mahasiswa dapat menyebabkan kita lupa diri untuk menjaga kesehatan terutama perihal makanan sehat. Padahal, merupakan kewajiban kita untuk memiliki badan yang selalu sehat dan bersemangat agar kita dapat menjalankan setiap aktivitas kita dengan lancar.

Sebagai mahasiswa yang merupakan golongan terpelajar, menjadi penting bagi kita untuk selalu “melakukan seleksi” makanan apa saja yang dapat kita makan. Karena sekali lagi, mahasiswa selalu membutuhkan tenaga ekstra dalam tiap aktivitas, tentu saja tidak sembarang makanan bisa dikonsumsi sehari-hari sehingga harus memilih makanan yang sehat yang tidak hanya sekadar menjadikan perut kita tidak lapar.

Memilih makanan sehat bukanlah perkara yang susah. Pertama yang perlu diperhatikan adalah kebersihan, biasanya mahasiswa yang indekos dan jauh dari rumah kebersihan makanan kurang diperhatikan, alangkah baiknya meminta saran dari teman asli daerah tempat kuliah untuk membantu memilihkan penjual makanan yang terjamin kebersihannya. Yang kedua, dalam satu harinya, selalu gunakan prinsip 4 sehat 5 sempurna. Karena nutrisi tubuh yang lengkap dan bergizi dapat terpenuhi dari unsur 4 sehat 5 sempurna ini.

ditulis untuk artikel Kompas Kampus edisi 10 September 2013

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

September 2013
S S R K J S M
« Agu   Okt »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
Follow Tulisan Avissena on WordPress.com
%d blogger menyukai ini: